Situasinya Rumit, Klopp Isyaratkan Liverpool Bisa tak Belanja Pemain Baru

http://internet-majstor.info/wp-content/uploads/2020/07/thumb_101482_default_news_size_5.jpeg

AGEN BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp menyebut bursa transfer pemain kali ini akan rumit dan ia mengisyaratkan tak akan merekrut pemain baru, terlebih saat ini kualitas skuatnya masih cukup bagus.

Liverpool sudah mulai beraktifitas di bursa transfer. Mereka sudah melepas Adam Lallana dan Dejan Lovren.

Kini fans Liverpool pasti sangat berharap tim kesayangannya membeli pemain baru. Apalagi sejak cukup lama banyak yang meyakini The Reds kekurangan pelapis berkualitas di sektor penyerang dan bek kiri.

Dan kini dengan hengkangnya Lovren, Liverpool pun disebut akan mencari bek tengah baru. Sebab di sektor tersebut The Reds cuma menyisakan tiga pemain saja.

Liverpool musim depan juga harus dihadapkan pada situasi di mana kompetisi akan lebih padat. Mereka juga harus mempertahankan gelar juara Premier League yang mereka raih.

Jelas Jurgen Klopp butuh banyak pemain untuk bisa meraih target tersebut. Klopp pun sadar dengan tantangan tersebut namun ia mengisyaratkan timnya bisa saja tak belanja pemain mengingat situasi saat ini cukup rumit.

Klopp mengaku ia tak mau merusak harmoni di skuat Liverpool saat ini. Selain itu ada juga faktor keuangan yang harus diperhatikan.

“Ini akan sulit dan kita harus berurusan dengan keadaan. Situasinya, seperti yang telah kami katakan beberapa kali, sangat sulit untuk menilai masa depan. Itu yang selalu harus kita lakukan. Kita harus menilai masa depan,” serunya seperti dilansir agen bola online.

BACA JUGA : Sempat Terancam Batal, Duel Man City vs Real Madrid Dipastikan Sesuai Jadwal

“Biasanya, kami tahu tentang dana keuangan yang kami miliki sebanyak yang Anda tahu. Saat ini kami lolos kualifikasi untuk Liga Champions dan kami lolos cukup awal untuk Liga Champions dan biasanya, itu bagus,” ujarnya.

“Tetapi beberapa minggu yang lalu tidak ada yang tahu jika kami bisa bermain Liga Champions musim depan lagi. Bisakah Anda mengandalkan uang dari Liga Champions dan berapa jumlahnya? Itu semua tidak pasti dan itulah yang kami pertimbangkan karena kami tidak hanya bertanggung jawab atas keberhasilan klub, kami juga bertanggung jawab untuk semua orang di klub dan itu berarti semua orang yang bekerja di sini. Itulah yang kami coba lakukan. Selama kita tidak tahu persis tentang segala sesuatunya, kita harus menunggu,” tegasnya.

Menurut Jurgen Klopp, saat ini skuat Liverpool masih kuat dan berkualitas. Ia pun mengatakan akan tetap bisa mengandalkan skuat tersebut musim depan meski tak beli pemain baru.

“Solusinya tidak mungkin memiliki skuad yang jauh lebih besar untuk momen tertentu dan kemudian menyadari Anda tidak dapat menggunakan semua pemain. Para pemain ini hanya bisa memainkan sepak bola yang mereka mainkan karena mereka tahu mereka dibutuhkan. Mereka semua adalah manusia dan tidak ada yang bisa ditahan selama setahun dan kemudian pada hari terakhir tahun itu diberi tahu, ‘Sekarang kami membutuhkanmu.'”

“Di antara sekarang dan kemudian harus menggelar banyak sesi latihan dan dukungan dan tantangan dan hal-hal seperti ini. Kami tidak bisa menahan seseorang di belakang dan membawa masuk mereka di saat yang menentukan. Itu tidak akan membantu, kami akan memiliki solusi untuk itu,” ujarnya.

“Kami memiliki pemain muda. Ukuran pasukan tidak terlalu penting bagi saya, kualitas pasukan sangat bagus. Saya pikir kami akan memiliki skuat yang sangat bagus untuk musim depan,” tegasnya.

Jurgen Klopp sendiri cuma membeli satu pemain saja musim lalu bagi Liverpool yakni Takumi Minamino. Untuk musim depan, ia akan memiliki sejumlah pemain muda yang siap diandalkan seperti Curtis Jones, Harvey Elliott, hingga Neco Williams.