Laurent Blanc yang Tanpa Klub Sejak 2016, Calon Pelatih Baru Barcelona?

http://internet-majstor.info/wp-content/uploads/2020/07/laurent-blanc-ex-psg-chelsea-1527763979.jpg

AGEN BOLA ONLINE  – Masa depan Quiquen Setien bersama Barcelona kini sangat diragukan. Lantas, muncul rumor yang menyebut sosok Laurent Blanc sebagai calon pelatih baru Lionel Messi dan kolega di sisa musim 2019/2020.

Quiquen Setien ditunjuk Barcelona untuk menjadi pelatih pada Januari 2020 lalu. Pria berusia 61 tahun itu menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat usai kegagalan Barcelona di pentas Supercopa de Espana.

Banyak keraguan menyertai datangnya Quiquen Setien. Dia memang dianggap memainkan gaya tiki-taka ketika melatih Real Betis. Namun, tidak ada catatan gelar juara yang pernah didapat Quiquen Setien dalam karir melatihnya.

Pada akhirnya, keraguan demi keraguan pun datang. Bahkan, Lionel Messi sejak jauh hari menyebut jika Barcelona tidak akan memenangkan Liga Champions jika permainan tim tidak mengalami perubahan.

Barcelona akhirnya gagal menjadi juara La Liga 2019/2020. Real Madrid, setelah dua musim gagal, resmi menjadi juara musim 2019/2020. Barcelona harus puas berada di posisi kedua. Barcelona juga gagal di Copa del Rey.

BACA JUGA : Pulisic Pede Chelsea Bisa Singkirkan Manchester United di FA Cup

Dua kegagalan tersebut membuat masa depan Quiquen Setien diragukan. Bahkan, dia juga ragu apakah masih melatih Barcelona atau tidak di ajang Liga Champions yang dimulai pada Agustus 2020.

Sejumlah media di Spanyol meyakini bahwa posisi Quiquen Setien sama sekali tidak aman. Apalagi, dia banyak menciptakan masalah dengan para pemain. Terutama komunikasi yang tidak bagus dengan para pemain kunci.

Beberapa nama diprediksi bakal menjadi kandidat kuat pengganti Quiquen Setien. Dari internal klub, ada nama Francisco Javier Garcia Pimienta yang kini bertugas sebagai pelatih Barcelona B. Dia cukup sukses bersama tim Barcelona B.

Satu nama lagi yang dikaitkan dengan Barcelona adalah Laurent Blanc. Pria asal Prancis tidak melatih klub sejak didepak PSG pada 2016 lalu. Dia sempat dikaitkan dengan Manchester United ketika memecat Jose Mounrinho.

Dikutip dari agen bola online, Laurent Blanc masuk kandidat karena dia punya ikatan dengan Barcelona. Mantan pelatih timnas Prancis itu pernah membela Barcelona pada 1996/1097 silam. Dia bekerja di bawah bimbingan pelatih Johan Cruyff selama di Barcelona.

Agen Laurent Blanc, Jorgen Mendes, kini telah membuat manuver. Selain Barcelona, Mendes disebut tengah melakukan negosiasi dengan Valencia. Namun, peluang Laurent Blanc melatih Barcelona diyakini bukan berada di tangan Mendes, tetapi Lionel Messi.