Dari Xabi Alonso hingga Sergio Ramos, Ini 10 Kolektor Kartu Kuning Terbanyak Sejak Tahun 2000-01

http://internet-majstor.info/wp-content/uploads/2020/07/Casillas-Sergio-Ramos-and-Xabi-Alonso-in-Washington-Photo-1.jpg

AGEN BOLA ONLINE– Ada banyak pemain yang di sepanjang karirnya yang sepertinya ‘hobi’ mengoleksi banyak kartu kuning.

Ada banyak cara seorang pemain bisa mendapatkan kartu kuning. Bisa jadi ia melakukan pelanggaran. Atau karena mengucapkan kata-kata kasar. Bisa juga karena ia melakukan diving.

Umumnya seorang pemain tentu enggan mendapatkan kartu kuning. Itu akan menghalanginya bermain secara ‘total’ di atas lapangan. Ia harus berhati-hati agar tidak mendapatkan kartu kuning kedua.

Namun ada pemain yang sepertinya hobi mengoleksi kartu kuning. Di sepanjang karirnya mereka bisa mendapatkan ratusan kartu tersebut.

BACA JUGA : Klopp: Mane dan Mo Salah Mau Pergi? Liverpool Lebih Menantang, Kali!

Contohnya saja gelandang Paderborn, Klaus Gjasula. Ia mencatatkan rekor di Bundesliga dengan 17 kartu kuning dalam semusim.

Dengan demikian, di sepanjang karirnya, ia telah menerima 132 kartu kuning. Ia mengoleksinya dalam 329 pertandingan.

Lalu siapa saja 10 pemain dengan koleksi kartu kuning terbanyak sejak tahun 2000? Menurut laporan, ini nama-nama pemain tersebut.

Di peringkat pertama kolektor kartu kuning terbanyak siapa lagi juga bukan Sergio Ramos. Kapten Real Madrid ini memang termasuk sosok defender yang tanpa kompromi.

Eks pemain Sevilla ini total mengoleksi 260 kartu kuning di sepanjang karirnya (sebelum laga lawan Athletic Bilbao). 211 di antaranya ia dapatkan saat bermain di Real Madrid.

Saat ini Sergio Ramos masih aktif bermain. Ada peluang koleksi kartu kuningnya itu masih akan bertambah lagi.