Juara EPL, Klopp Justru Isyaratkan Liverpool tak Akan Belanja Pemain Besar-besaran

http://internet-majstor.info/wp-content/uploads/2020/06/NINTCHDBPICT000545137439.jpg

AGEN BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan ia tak akan mengeluarkan banyak uang demi berbelanja pemain ketika bursa transfer pemain dibuka karena efek pandemi virus corona.

Liverpool sudah memiliki skuat yang kuat memang. Hebatnya, Klopp bisa menjadikan The Reds juara liga meski musim panas kemarin tak belanja pemain top.

Klopp musim panas kemarin hanya mendatangkan pemain muda saja yakni Sepp van den Berg dan Harvey Elliott. Langkah itu kemudian diikuti dengan perekrutan Takumi Minamino pada bulan Januari kemarin dengan harga murah.

Namun ketiga pemain itu bisa dikatakan tak terlalu memiliki andil dalam kemenangan Liverpool di Premier League musim ini. Mereka tak terlalu sering dimainkan karena skuat utama Liverpool sangat kuat dan memiliki pelapis yang bagus pula. Khusus untuk Minamino, ia tak banyak dimainkan karena belum bisa beradaptasi sepenuhnya dengan lingkungan barunya.

Musim ini banyak klub yang mengalami kesulitan finansial. Hal tersebut tak lepas dari adanya pandemi virus corona.

Liverpool ternyata juga terkena dampak pandemi tersebut. Hal itu juga yang membuat mereka tak mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig.

Maka dari itu Jurgen Klopp mengisyaratkan ia tak akan belanja pemain musim panas nanti. Meski pun Liverpool mendapatkan pemasukan usai jadi juara Premier League.

“Covid tentu saja telah memengaruhi kedua belah pihak dengan berbagai detil, itu benar-benar normal, dan sepertinya tidak akan menjadi musim panas paling sibuk di dunia,” kata Klopp seperti dilansir agen bola online.

BACA JUGA : Terungkap, Rayuan Ampuh Lampard yang Berhasil Yakinkan Timo Werner Gabung Chelsea

“Tapi mungkin pada titik akhir tahun ini, jika jendela transfer masih terbuka, kita akan tahu lebih banyak,” sambung Klopp.

Jurgen Klopp mengatakan dirinya tak masalah jika tak bisa berbelanja pemain nanti. Sebab skuat Liverpool saat ini masih sangat kuat.

Namun jika ternyata di tengah perjalanan Liverpool butuh pemain baru, Klopp tak akan pusing. Ia sudah memiliki solusinya. Ia akan memaksimalkan potensi para pemain mudanya.

“Kami ingin memperkuat skuat ini dan skuat ini kuat. Masalah dengan skuat yang kuat adalah bagaimana Anda meningkatkan skuat yang kuat di pasar transfer?” cetusnya.

“Itu berhasil dengan uang, jelas, itu mungkin. Tapi itu tidak pernah berhasil hanya dengan uang,” ser Klopp.

“Anda harus kreatif dan kami berusaha untuk kreatif. Kami mencoba mencari solusi secara internal dan masih banyak yang akan datang: kami memiliki tiga atau empat pemain yang dapat membuat langkah besar,” ungkap Klopp.

Jurgen Klopp memiliki beberapa pemain muda yang siap tampil lebih sering di tim utama Liverpool. Di antaranya Curtis Jones dan Harvey Elliott.