Chelsea Resmi Lepas Tiemoue Bakayoko ke Monaco

Chelsea Resmi Lepas Tiemoue Bakayoko ke Monaco
Chelsea Resmi Lepas Tiemoue Bakayoko ke Monaco

Agen Bola Online
– Simpang siur soal masa depan pemain asal Prancis, Tiemoeu Bakayoko, akhirnya terjawab sudah. Chelsea kembali melepasnya dengan status pinjaman, dengan AS Monaco sebagai tujuannya.

Pada musim lalu, Bakayoko juga sempat menjalani masa pinjaman bersama klub raksasa Italia, AC Milan. Ia tampil apik, namun Rossoneri enggan mempermanenkan statusnya pada akhir musim lalu.

Dengan demikian, Bakayoko harus kembali ke pelukan Chelsea. Pria berumur 25 tahun tersebut ikut dalam persiapan pramusim Chelsea dan sempat ikut berpartisipasi dalam sejumlah laga uji coba.

Namun dengan materi lini tengah Chelsea saat ini yang menumpuk, diyakini bahwa Bakayoko akan sulit mendapatkan tempat di skuat inti Frank Lampard. Namun pada waktu itu, sang agen sempat berujar bahwa Bakayoko ingin bertahan di Stamford Bridge.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Pada akhirnya, Bakayoko menyerah. Menjelang penutupan bursa transfer di negara-negara Eropa, pemain yang bermain di sektor tengah tersebut memilih untuk hengkang ke klub lain. Dan Monaco menjadi tujuannya.

Klub asal Prancis tersebut tidak asing baginya. Monaco adalah tempat dirinya mencuri perhatian banyak klub. Ia sempat membela Monaco selama tiga musim sebelum Chelsea memboyongnya dengan mahar 40 juta pounds di tahun 2017 lalu.

Dalam rentang waktu tersebut, Bakayako berhasil mencatatkan 92 penampilan di semua kompetisi. Selain itu juga, ia sukses mengantongi lima gol.

Bakayoko menjadi pemain Chelsea kedua yang tiba di Monaco pada tahun 2019 ini. Mantan rekan setimnya, Cesc Fabregas, sudah lebih dulu bergabung pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Dengan segudang pengalamannya, Fabregas berhasil mendapatkan satu tempat di skuat inti Monaco. Gelandang asal Spanyol tersebut mencatatkan total 15 penampilan dan mengantongi satu gol di semua kompetisi.

Selain Bakayoko, Monaco juga merekrut dua pemain lain yang pernah bermain di ajang Premier League. Mereka adalah Adrian Silva dan Islam Slimani yang direkrut dengan status pinjaman dari Leicester City.