Liverpool Didesak Beli Kembali Philippe Coutinho

Liverpool Didesak Beli Kembali Philippe Coutinho
Liverpool Didesak Beli Kembali Philippe Coutinho
Agen Bola Online – Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol mendesak Jurgen Klopp untuk memulangkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Nicol percaya sang playmaker sangat dibutuhkan bagi The Reds agar mereka bisa menjadi juara musim depan.

Coutinho yang merupakan salah satu pemain andalan Liverpool mengambil keputusan besar dalam karirnya. Ia memutuskan hengkang ke Barcelona pada musim panas ini, di mana El Blaugrana membayar hampir 135 juta pounds untuk transfer sang pemain.

Namun selama satu setengah tahun di Spanyol, Coutinho gagal mengeluarkan potensi terbaiknya. Alhasil ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan digosipkan akan dijual pada musim panas ini.

Playmaker Timnas Brasil itu memang sudah dikaitkan dengan beberapa klub papan atas Eropa. Salah satunya Liverpool disebut menaruh hati kepada mantan pemain mereka tersebut.

Di mata Nicol, Liverpool harus mengejar Coutinho, karena ia percaya sang playmaker merupakan kepingan yang hilang dari skuat The Reds musim ini. “Sebuah tim pasti selalu mencari lebih banyak pencetak gol,” ujar Nicol kepada ESPN FC.

“Saya rasa pemain seperti Coutinho akan sangat ideal untuk Liverpool, karena mereka sudah punya tiga penyerang yang sangat fantastis pada diri Firmino, Mane dan Salah.”

“Namun mereka butuh pemain yang bisa memberikan tambahan kekuatan bagi mereka. Mereka butuh pemain yang bisa membuat mereka tetap segar untuk menghadapi tantangan yang ada, dan saya rasa nama Coutinho akan tepat untuk posisi tersebut.”

Baca lanjutan komentar Nicol di bawah ini.

Nicol mengakui bahwa Liverpool bakal kesulitan membeli Coutinho karena mahar transfernya yang tinggi. Namun ia merasa The Reds harus berani berjudi dengan membayarkan uang itu untuk membeli Coutinho.

“Masalahnya sekarang adalah apakah mereka mampu membayarnya? Mampukah mereka membayar 100 juta pounds untuk dia [Coutinho]?”

“Tapi menurut saya jika mereka membeli Coutinho, maka mereka akan mendapatkan opsi yang sangat bagus untuk tim mereka. Saya rasa dia memang tidak layak dihargai harga yang ditebus Barcelona, namun saya rasa ia layak dihargai 90 juta pounds.”

Nicol juga menegaskan bahwa Coutinho akan menjadi rekrutan yang sangat bagus bagi Barcelona karena ia sudah teruji di Premier League.

“Anak ini sudah membuktikan kualitasnya di Premier League. Anak ini memang tengah dikritik saat ini, namun anda bisa liat ia seorang diri memikul harapan Brasil di Copa America sekarang.”

“Klopp harus membeli pemain yang bisa menciptakan peluang dan mencetak gol. Dia memang dikritik di Barcelona belakangan ini, namun Liverpool akan mendapatkan pemain berkualitas pada dirinya.” tutup eks bek Liverpool tersebut.