Gantikan Ernesto Valverde, Barcelona Bidik Ronald Koeman

Gantikan Ernesto Valverde, Barcelona Bidik Ronald Koeman
Gantikan Ernesto Valverde, Barcelona Bidik Ronald Koeman
Agen Bola Online – Juara La Liga, Barcelona diberitakan sudah menemukan kandidat pengganti Ernesto Valverde di kursi pelatih mereka. Tim asal Catalunya itu mempertimbangkan merekrut Ronald Koeman sebagai pelatih baru mereka musim depan.

Manajemen Barcelona dikabarkan tengah murka terhadap Valverde. Mereka tidak bisa terima dengan kegagalan Barcelona lolos ke final Liga Champions, setelah dikalahkan Liverpool di Anfield dengan skor 4-0.

Saking marahnya, manajemen Barcelona dirumorkan akan memecat Valverde di musim panas nanti. Sebagai bentuk realisasi dari rencana itu, Barcelona tengah memilah-milah pelatih yang sekiranya cocok untuk tim mereka musim depan.

Menurut laporan Goal International, Barcelona sudah menemukan kandidat yang bagus untuk kursi pelatih mereka. Mereka tertarik merekrut Ronald Koeman di musim panas nanti.

Mengapa Barcelona tertarik merekrut Koeman? Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Salah satu pertimbangan mengapa Barcelona ingin menggunakan jasa Koeman musim depan karena sang pelatih merupakan salah satu sosok legendaris di Barcelona.

Koeman menghabiskan enam tahun karirnya di Barcelona, di mana ia menjadi salah satu bek tertajam sepanjang sejarah di mana ia mengemas 67 gol bagi Barcelona dalam enam tahun karirnya di situ.

Koeman dinilai bakal cocok melatih Barcelona karena ia mengenal dengan baik filosofi permainan Barcelona. Tidak hanya itu, Koeman juga memiliki gaya bermain yang atraktif sebagai seorang pelatih, sehingga manajemen Barca optimis Koeman bisa memetik banyak kesuksesan di Camp Nou.

Laporan itu mengklaim bahwa Koeman sendiri masih belum memberikan respon terhadap tawaran Barcelona tersebut.

Koeman saat ini melatih Timnas Belanda. Ia dikontrak selama empat setengah tahun, di mana ia diproyeksikan menangani Die Oranje sampai Piala Dunia 2022 mendatang.

Koeman dikabarkan masih serius ingin menangani Timnas Belanda, sehingga kemungkinan besar ia akan menolak tawaran Barcelona tersebut di musim panas nanti.