Unai Emery Akui Rombak Peninggalan Arsene Wenger di Arsenal

Unai Emery Akui Rombak Peninggalan Arsene Wenger di Arsenal
Unai Emery Akui Rombak Peninggalan Arsene Wenger di Arsenal
Agen Bola Online – Sebuah pengakuan diungkapkan oleh Unai Emery. Manajer Arsenal itu mengakui bahwa ia tengah merombak seluruh elemen permainan The Gunners dari sisa-sisa peninggalan Arsene Wenger.

22 tahun terakhir, Arsenal berada di bawah kepemimpinan Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu menghadirkan banyak kesuksesan di London Utara, salah satunya adalah trofi Liga Inggris emas di tahun 2004 silam.

Namun pada musim panas kemarin, Arsenal memulai babak baru dalam sejarah mereka. Mereka resmi mengganti Wenger dengan Unai Emery, di mana pelatih asal Spanyol itu sukses membuat The Gunners tidak terkalahkan di 16 laga terakhir mereka.

Emery mengakui bahwa ia tengah membangun ulang kembali Arsenal dan meninggalkan warisan Wenger. “Sebelum Wenger datang ke klub ini, Arsenal dikenal sebagai tim dengan pertahanan yang solid dan kerap menang dengan skor 1-0,” buka Emery kepada Marca.

Baca komentar lengkap pelatih asal Spanyol itu di bawah ini.

Baca Juga: AC Milan Mulai Bermanuver Untuk Cesc Fabregas

Emery mengakui bahwa Wenger telah mengubah permainan Arsenal, namun ia merasa taktik Wenger tersebut terlalu beresiko.

“Selama Arsene memimpin tim ini, tim ini membuat para fans gembira dengan permainan menyerang. Tim ini juga memiliki pertahanan yang bagus dan kombinasi sempurna keduanya menghasilkan gelar The Invincibles.”

“Namun dari waktu ke waktu, tim ini mulai fokus kepada kualitas teknik dan kebebasan dalam menyerang. Sehingga tim ini menjadi lupa bagaimana cara untuk bertahan.”

Emery menegaskan tidak bisa melanjutkan skema permainan tersebut di Arsenal, sehingga ia harus merombak peninggalan Wenger tersebut.

“Apa yang saya inginkan untuk mengembalikan esensi permainan Arsenal dan menjadi lebih kompetitif. Saya ingin membuat tim yang tahu bagaimana memanfaatkan ruang dan tahu bagaimana cara melancarkan serangan balik dengan atau tanpa ruang yang banyak.”

“Kami tenagh mencoba membuat gaya bermain yang membuat kami tampil kompetitif. Kami tengah bertransformasi dan saya rasa kami sudah berkembang saat ini.” tandasnya.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Bournemouth di akhir pekan nanti pada pertandingan pekan ke 13 EPL.