Henry Jadi Pelatih, Ini Petuah Wenger

Henry Jadi Pelatih, Ini Petuah Wenger
Henry Jadi Pelatih, Ini Petuah Wenger
Agen Bola Online – Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger memberikan sedikit wejangan untuk Thierry Henry yang baru saja memulai kariernya sebagai pelatih AS Monaco. Wenger meminta Henry mempersiapkan mental untuk mengatasi kekecewaan.

Beberapa waktu lalu, AS Monaco memecat Leonardo Jardim karena laju buruk musim ini. Tak lama kemudian, Monaco menunjuk Henry sebagai pelatih baru. Henry pun meninggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia.

Keputusan Henry ini terbilang berani namun cerdas. Dia memilih klub seperti AS Monaco untuk memulai kariernya sebagai pelatih. Klub yang tak terlalu besar, jadi tekanan tak terlalu tinggi.

Selain itu, Henry juga sudah mengenal baik Monaco. Klub pertama dalam kariernya sebagai pesepak bola profesional. Apa saja saran Wenger untuk Henry? Baca komentar Wenger selengkapnya di bawah ini:

Menurut Wenger, Henry boleh berbangga diri dengan pencapaiannya selama ini. Jadi pemain hebat, lalu belajar jadi pelatih, dan kini memulai karier baru. Dia pun percaya Henry adalah sosok yang cerdas.

“Dia [Henry], seperti lainnya, seperti Patrick Vieira, boleh berbangga diri atas karier mereka sebagai pemain dan bisa memulai melatih di level tertinggi,” buka Wenger di tribalfootball.

“Bagi saya, itu membuat saya gembira, karena setidaknya saya tidak menolak mereka dari profesi kepelatihan!”

“Setelahnya, dia akan membuat jalannya sendiri. Dia sangat cerdas, dia punya semua kualitas yang dibutuhkan untuk sukses.”

Bca Juga: Di Maria Diarahkan untuk Balik ke Premier League

Lebih lanjut, Wenger berharap Monaco adalah klub yang tepat bagi Henry. Menurut Wenger, hal yang terpenting bagi pelatih baru adalah dukungan penuh dari klub dan lingkungan yang suportif, bukan soal pemain hebat atau uang.

“Lalu anda memiliki pemain bagus, memercayai mereka, mendapat sedikit keberuntungan dan, di atas semua itu, berada di lingkungan yang nyaman.”

“Secara pribadi, saya mendapat kesempatan ini di semua klub dan saya berharap dia mendapati lingkungan yang membuatnya mampu mengekspresikan diri sendiri dan yang mau bersabar,” lanjut Wenger.

“Sebab ketika anda memulai karier kepelatihan, anda selalu berpikir anda akan terus menang, namun pelatih yang bagus adalah mereka yang bisa bertahan dari kekecewaan.”