Bakat Besar, Romelu Lukaku Dinilai Hanya Kurang Konsisten

Bakat Besar, Romelu Lukaku Dinilai Hanya Kurang Konsisten
Bakat Besar, Romelu Lukaku Dinilai Hanya Kurang Konsisten
Agen Bola Online – Mantan pemain Manchester United, Phil Neville memberikan pandangan mengenai performa Romelu Lukaku di lini serang MU. Neville menilai Lukaku sebenarnya memiliki bakat yang besar, namun ia kesulitan untuk konsisten menunjukkan kemampuannya tersebut.

Lukaku sendiri merupakan salah satu pembelian Jose Mourinho musim lalu. Ia ditebus dengan harga sebesar 75 juta pounds dari Everton musim lalu untuk menjadi ujung tombak setan merah.

Namun sejauh ini Lukaku belum memberikan kontribusi yang besar di lini serang MU. Ia sudah delapan laga belum mencetak gol bagi setan merah.

Namun Neville menilai macetnya keran gol Lukaku itu tidak disebabkan karena ia kurang jago, melainkan hanya kurang konsistensi. “Jika Manchester United ingin terus menang, maka Romelu Lukaku harus bermain dengan luar biasa,” ujar Neville kepada BBC Radio 5 Live.

Baca komentar lengkap Neville di bawah ini.

Neville menilai tidak ada alasan bagi Lukaku untuk tidak mencetak banyak gol pada musim ini.

Neville menilai Jose Mourinho sudah mulai mengubah sistem permainan MU agar cocok dengan gaya bermain Lukaku, sehingga sang striker harus bisa lebih optimal saat menyerang.

Baca Juga: Valverde Santai Soal Perpanjangan Kontrak di Barca

“Kita bisa lihat United saat ini sudah semakin agresif dalam menyerang. Hal ini seharusnya membuat Lukaku lebih mudah untuk mencetak gol, di mana Mata sekarang ditempatkan di posisi yang mendukung pergerakannya.”

Neville sendiri percaya bahwa Lukaku masih perlu bekerja lebih keras agar ia bisa semakin konsisten saat bermain.

“Lukaku perlu melakukan yang lebih saat ia tidak terlibat dalam permainan United.”

“Saya bisa bilang jalannya masih jauh untuk menjadi pemain kelas dunia. Suatu hari nanti ia bisa mencapai itu semua namun dia membutuhkan konsistensi dalam permainannya.” tandas alumni Class of 92 tersebut.

Lukaku sejauh ini baru mencetak 4 gol bagi Manchester United di semua ajang.