Allegri: Juventus Tak Tergantung Pada Ronaldo

Allegri: Juventus Tak Tergantung Pada Ronaldo
Allegri: Juventus Tak Tergantung Pada Ronaldo
Agen Bola Online – Juventus bukanlah sebuah tim yang tergantung pada satu pemain bintang. Dalam hal ini, kita bicara tentang Cristiano Ronaldo.

Menurut pelatih Massimiliano Allegri, Ronaldo memberikan nilai tambah bagi Juventus. Namun itu bukan berarti Juventus tak ada apa-apanya tanpa dia.

Itu sudah terbukti dengan kemenangan 2-0 di markas Valencia pada matchday pertama Grup H Liga Champions 2018/19, yang menggenapi start sempurna mereka di Serie A hingga pekan ke-4. Ronaldo dikartu merah di pertengahan babak pertama, tapi Juventus tetap bisa menang.

Dua gol penentu kemenangan Juventus diborong oleh Miralem Pjanic, semuanya dari titik penalti.

Pertahanan Juventus pun berperan sangat besar dalam kemenangan ini. Diserang secara gencar oleh Valencia, main dengan sepuluh orang, Juventus mampu menang dua gol tanpa kebobolan.

Simak pernyataan lengkap Allegri di bawah ini.

“Ronaldo adalah nilai tambah yang luar biasa bagi Juventus. Itu terlihat dari performanya,” kata Allegri, seperti dikutipĀ Football Italia.

Baca Juga: Ronaldo Kartu Merah, Nedved Langsung Samperi Wasit

“Namun tim ini tak tergantung kepadanya.”

“Ada harapan besar di sekitar Cristiano, dan dia sendiri juga sangat tertantang, tapi tak ada yang perlu dibuktikannya. Dia hanya perlu bermain dengan senang dan mencetak gol. Apa yang terjadi Rabu kemarin sudah lewat.”

Ronaldo dihadapkan pada skorsing setidaknya satu pertandingan di Liga Champions. Dia pun diharapkan bisa mencurahkan energinya ke tiga pertandingan berikutnya di Serie A, yakni melawan Frosinone, Bologna dan Napoli.