Real Madrid Resmi Lepas Achraf Hakimi ke Dortmund

Real Madrid Resmi Lepas Achraf Hakimi ke Dortmund
Real Madrid Resmi Lepas Achraf Hakimi ke Dortmund
Agen Bola Online – Real Madrid resmi melepas salah satunya bintang mudanya, Achraf Hakimi. Sang pemain akan membela Borussia Dortmund pada musim depan. Tetapi, Madrid tidak melepas Hakimi dengan permanen ke Dormund.

Pemain asal Maroko itu dilepaskan dengan status pemain utang. Hakimi akan ada di Signal Induna Park sampai dua musim ke depan atau sampai berakhirnya musim 2019/20 mendatang.

Hakimi jadi pemain ke-2 yang dilepaskan oleh Madrid pada minggu ini. Semula, El Real juga melepas Cristiano Ronaldo ke club asal Serie A, Juventus. Bedanya, Ronaldo dilepaskan dengan pembelian permanen serta Hamiki cuma dipinjamkan.

Madrid pasti mesti berfikir lagi bila ingin melepas Hakimi dengan permanen. Karena, sang pemain baru berumur 19 th. serta mempunyai prospek besar di hari esok.

Bergabungnya Hakimi ke Dortmund sejatinya cukup bikin umum terperanjat. Karena, dia semula sekalipun tidak diberitakan akan geser ke club Bundesliga. Club yang cukup intens mendekati Hakimi ialah Napoli.

Club asal Serie A itu sekarang dilatih oleh Carlo Ancelotti. Menjadi eks pelatih Real Madrid, Ancelotti pasti mengerti dengan baik kapabilitas Hakimi. Karenanya, dia punya niat menghadirkan Hakimi dengan status utang.

Dortmund menginformasikan persetujuan dengan Madrid untuk meminjam Hakimi pada Rabu (11/7) malam WIB. Hakimi juga telah meneken kontrak peminjaman. Tidak dimaksud adakah klausul spesial pada peminjaman Hakimi.

” Acraf Hakimi ialah pemain muda, dia full-back yang dinamis serta sudah bermain di level yang tinggi bersama dengan Real Madrid serta tim nasional Maroko, ” kata Direktur Berolahraga Dormund, Michael Zorc.

Hakimi setelah itu akan masuk dalam scuad Dortmund waktu melakukan tour pramusim di Amerika Serikat pada 18 sampai 26 Juli yang akan datang.

Hakimi mulai mendapat kiprahnya bersama dengan team paling utama Madrid pada musim 2017/18 , di masa kepelatihan Zinedine Zidane. Ia memanglah masih tetap jadi pilihan ke-3 di bek kanan, sesudah Dani Carvajal serta Nacho Fernandez.

Baca Juga: Beruntung Lawan Rusia, Kroasia Siap Hadapi Inggris

Namun, Hakimi tampak cukup apik waktu mendapatkan keyakinan dari Zidane. Dia meringkas musim 2017/18 dengan sembilan tampilan di La Liga serta sukses cetak dua gol. Hakimi juga 2 x diakui tampak di Liga Champions.

Selain itu, peranan terpenting dimainkan bersama dengan tim nasional Maroko. Dia tetap tampak pada tiga pertandingan yang dimainkan Maroko di Piala Dunia 2018 kemarin. Tetapi, Hakimi tidak berhasil membawa Maroko lolos dari babak group.