Putusan CAS Buat Milan Bisa Berlaga di Eropa

Putusan CAS Buat Milan Bisa Berlaga di Eropa
Putusan CAS Buat Milan Bisa Berlaga di Eropa
Agen Bola Online – Pengadilan Arbitrase untuk berolahraga, CAS, membatalkan ketetapan UEFA yang melarang AC Milan untuk bermain di pertandingan Eropa.

Awal mulanya, Milan terlilit ketentuan Financial Fair Play FFP. UEFA mengambil keputusan Milan bersalah sesudah ada investigasi yang diselenggarakan oleh Tubuh Pengontrol Keuangan Club UEFA (CFCB).

CFCB temukan bukti jika Milan memang sudah tidak mematuhi ketentuan FFP. Pelanggaran itu terpenting berlangsung di segi kewajiban untuk mencatatkan break even poin (BEP).

Karena pelanggaran itu, Milan akan didepak dari pertandingan Eropa 1x dalam dua tahun ke depan. Berarti, bila Milan telah didepak dari Eropa musim depan (2018-19), jadi mereka tidak didepak lagi pada musim selanjutnya (2019-2020).

Pihak Milan tidak terima dengan ketetapan itu. ” Kami memandang putusan UEFA tidak adil, ” tutur CEO Rossoneri Marco Fassone.

Mereka pada akhirnya ajukan banding lewat CAS. Mengajukan banding ini sendiri telah sesuai ketentuan yang ada.

Awalannya pengumuman hasil banding akan dikerjakan di hari Kamis (19/07) tempo hari. Tetapi lalu diundur berubah menjadi hari Jumat (20/07).

Sesudah dengarkan pembelaan dari pihak Milan, CAS pada akhirnya terima banding itu serta mencabut sangsi yang awal mulanya dijatuhkan UEFA. Pergantian kepemilikan dimana Elliott Management menggantikan club dari tangan Yonghong Li nampaknya juga ikut memberi terlibat atas putusan itu.

“Pada 4 Juli 2018, AC Milan ajukan banding ke CAS yang memohon pembatalan Ketetapan Dewan Ajudikasi CFCB. Prosedur arbitrase dikerjakan oleh Panel CAS yang terbagi dalam Prof. Dr. Ulrich Haas Jerman, Presiden, Ayah Pierre Muller Swiss, serta Mr Mark Hovell Inggris yang membuat sidang di depan beberapa pihak pada 19 Juli 2018 di markas CAS di Lausanne, Swiss. ”

Baca Juga: Giroud Buktikan Penyerang Tak Harus Cetak Gol

Panel CAS yang bertanggungjawab atas arbitrase sudah dengan cara parsial memperkuat banding AC Milan serta sudah mengambil keputusan seperti berikut : ketetapan Dewan Ajudikasi UEFA CFCB yang dikasihkan pada 19 Juni 2018 mengambil keputusan jika AC Milan sudah tidak berhasil penuhi kriteria impas sudah di konfirmasi. ”

“Keputusan Dewan Ajudikasi UEFA CFCB pada 19 Juni 2018 untuk keluarkan AC Milan dari pertandingan UEFA dalam dua musim selanjutnya yakni musim 2018/19 serta 2019/20 dibatalkan. ” Demikian pengakuan dari pihak CAS.

Walau sangsi telah dibatalkan, walau demikian CAS mengatakan jika Milan harus tetap dihukum lagi. Tetapi mereka memohon pihak UEFA untuk memberi hukuman lainnya yang lebih seimbang.

“Kasus ini dirujuk kembali pada Dewan Ajudikasi dari UEFA CFCB untuk keluarkan aksi disipliner yang seimbang. ”

” Panel CAS menampik keinginan AC Milan untuk memerintah UEFA di tandatangani kesepakatan penyelesaian namun mengaku jika ketetapan Dewan Peradilan UEFA CFCB untuk mengecualikan AC Milan dari Pertandingan UEFA tidak seimbang. ”

Selain itu, Elliot akan berupaya memberikan keyakinan pihak UEFA jika mereka tidak akan melego Milan, sekurang-kurangnya dalam tiga tahun ke depan. Berita ini dikutip oleh Corriere della Serra.

Dengan begitu, keadaan keuangan Milan kelak akan dapat lebih konstan, daripada saat dikuasai oleh Li. Diluar itu pihak Rossoneri saat ini akan berusaha untuk menegosiasikan persetujuan penyelesaian dengan UEFA, walau karenanya belumlah diperintah oleh CAS itu dapat, dengan cara teori, tidak diterima.

Selain itu buat Fiorentina, berita ini berubah menjadi berita jelek. Karena mereka jadi tidak berhasil bermain di Liga Europa musim depan.