Acungan Jari Tengah Dele Alli Berujung Hukuman Satu Laga dari FIFA

Acungan Jari Tengah Dele Alli Berujung Hukuman Satu Laga dari FIFA
Acungan Jari Tengah Dele Alli Berujung Hukuman Satu Laga dari FIFA

Agen Bola Online
– Dele Alli mesti terima konsekwensi karena acungan jari tengah di pertandingan kwalifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia awal bulan ini. Dia dihukum tidak bisa tampak membela Inggris dalam satu pertandingan.

Alli tertangkap camera mengacungkan jari tengah waktu Inggris menang 2-1 atas Slovakia di kelanjutan kwalifikasi Piala Dunia 2018 yang di gelar di Wembley pada 4 September kemarin.

Selesai kompetisi, Alli segera mengklarifikasi arti dari acungan jari tengahnya itu. Diakuinya tengah bercanda dengan rekanan setimnya, Kyle Walker.

Walau sekian, Alli tetaplah tidak lolos dari hukuman. Alli diskors satu pertandingan serta mesti membayar denda sebesar 3. 850 pound (Rp 69, 4 juta). Dalam pernyataannya, FIFA mengatakan isyarat yang diperlihatkan Alli ‘ofensif serta tidak sportif’. Sekian seperti diambil dari Sky Sports.

Baca Juga: Costa Pulang, Atletico Harus Target Juara

Nama Alli sendiri masuk kedalam scuad Inggris yang disediakan Gareth Southgate untuk dua pertandingan kwalifikasi Piala Dunia 2018 mendatang melawan Slovenia (5/10) serta Lithuania (8/10). Dengan hal tersebut, Alli juga akan tidak hadir di pertandingan melawan Slovenia.

Inggris sekarang ini memuncaki klassemen Group F dengan 20 point dari delapan pertandingan. The Three Lions perlu satu point sekali lagi untuk mengunci tempat juara group sekalian maju ke putaran final di Rusia.