Si Jalak Harupat Jadi Markas Persib di Piala Presiden 2017

Si Jalak Harupat Jadi Markas Persib di Piala Presiden 2017
persib_30ac156
Agen Bola OnlineStadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, di pastikan bakal jadi markas Persib Bandung di Piala Presiden 2017. Kepastian itu dilontarkan oleh General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Persib ditunjuk sebagai satu diantara tuan tempat tinggal Piala Presiden th. ini. Tim berjuluk Maung Bandung itu satu group dengan PSM Makassar, Persela Lamongan, serta Persiba Balikpapan.

Awalannya, Persib menginginkan memakai Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena jarak tempuh yang lebih dekat dengan Kota Bandung. Manajemen Persib sendiri juga sudah bersiap memohon izin memakai stadion itu pada Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Tetapi selanjutnya, Persib mengambil keputusan untuk ganti stadion. Mereka pilih menggunakan stadion Si Jalak Harupat. Budi Bram lalu memaparkan argumennya kenapa Persib pilih stadion berkapasitas 40. 000 pemirsa itu.
Baca Juga: Dipercaya Jadi Asisten Luis Milla, Bima Sakti Gembira

Pernah ada wacana menggunakan dua stadion waktu Piala Presiden. Saya juga telah bicara dengan pengelola Stadion GBLA. Namun pada akhirnya kami meyakinkan menggunakan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Presiden,  tutur Budi Bram.

Jadi Stadion GBLA kelak bakal kami pusatkan untuk jadi kandang Persib di Liga 1. Namun kami bakal tetaplah mendaftarkan Stadion Si Jalak Harupat sebagai cadangannya untuk kandang Persib,  sambungnya.

Budi Bram menerangkan, sekarang ini Stadion GBLA tengah melakukan perawatan rumput lapangan. Di kuatirkan, bila dipaksa untuk dipakai di Piala Presiden, rumputnya bakal cepat rusak.

Jadi sesaat ini kami bersabar terlebih dulu. Lantaran Stadion GBLA bakal kami gunakan untuk periode panjang, ujarnya.