Menpora: Naturalisasi Solusi Instan

Menpora: Naturalisasi Solusi Instan
imam-nahrawi_bb02120
Agen Bola OnlineMenteri Pemuda serta Berolahraga, Imam Nahrawi, mulai bicara ihwal ada gagasan untuk menaturalisasi beberapa pemain keturunan Indonesia. Menurut dia, naturalisasi tidaklah jalan keluar yang akan selalu diaplikasikan yang akan datang.

Ini jalan keluar instan. Ini kan untuk persiapan SEA Games dsb, ” tutur Menpora.

Menurut menteri asal Bangkalan ini, walau naturalisasi tidaklah jalan keluar paling utama, negara tidak dapat tutup mata atas hasrat beberapa pemain berdarah Indonesia yang menginginkan membela Indonesia.

Saya sangka, kita tidak dapat tutup diri dengan fakta ini,  tegasnya.

Wacana naturalisasi kembali bergaung mendekati bergulirnya persiapan SEA Games 2017. Beberapa nama diberitakan akan memperoleh kewarganegaraan Indonesia.

Diantara beberapa nama, baru nama Ezra Walian yang menjumpai titik jelas. Bahkan juga, berkas naturalisasi pemain keturunan Manado ini dimaksud telah memperoleh lampu hijau dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Baca Juga: Jual Aguero, Manchester City Datangkan Aubameyang

Selanjutnya, Menpora mengakui meyakini ada jalan keluar tambah baik serta bijak daripada sebatas naturalisasi. Ia mengacungi jempol kebijakan PSSI yang mengaplikasikan regulasi berkaitan pemakaian pemain muda serta pembatasan pemain asing di pertandingan.

Ini tandanya ada keyakinan mengagumkan untuk memakai pemain-pemain muda kita. Saya sangka dengan 250 juta masyarakat kita, pastinya akan dapat,  tuturnya.