Armando Sadiku, Pemberi Harapan Albania

Armando Sadiku, Pemberi Harapan Albania

Armando Sadiku, Pemberi Harapan Albania

Agen Bola Online ,Jakarta – Kemenangan Albania atas Rumania subuh tadi memberi secercah harapan untuk negara debutan di Piala Eropa ini untuk lolos dari fase group.

Albania mencetak kemenangan bersejarah waktu menundukkan Rumania 1-0, Senin (20/6/2016) dinihari WIB tadi. Poin penuh dari pertandingan itu jadi begitu bersejarah lantaran jadi gol pertama serta sekalian kemenangan pertama Albania di Piala Eropa. Negara di lokasi tenggara Eropa itu adalah debutan Piala Eropa.

Kelebihan atas Rumania mengangkat negara itu naik ke posisi tiga klassemen dengan poin tiga. Finis dibawah Prancis serta Swiss, Albania masihlah dapat maju ke babak setelah itu lewat jalur peringkat ketiga paling baik.

Timbulnya harapan untuk bertanding di fase knock out datang dari Armando Sadiku. Sadiku menjebol gawang Rumania memakai kepalanya.

Armando Sadiku, lahir 27 Mei 1991, sekarang ini terdaftar sebagai penggawa Zurich FC. Sadiku memulai karirnya berbarengan club Albania, Turbina Cerrik. Sampai saat ini, Sadiku cuma pernah bermain di Liga Albania serta Liga Swiss selama karir professionalnya.

Sadiku, memulai kiprahnya di timnas Albania di th. 2012. Penyerang bertinggi 186 cm ini di turunkan oleh pelati Gianni de Biasi saat Albania melawan Georgia pada pertandingan persahabatan. Sadiku cetak gol perdananya untuk Albania pada pertandingan melawan Siprus pada th. 2012 di perhelatan kwalifikasi Piala Dunia 2014.

Sadiku kelihatannya sudah ditakdirkan untuk jadi penyelamat timnas Albania. Albania sukses finis di posisi ke-2 pada babak kwalifikasi Piala Eropa 2016 sesudah di pertandingan paling akhir tim berjulukan Elang ini dapat menang melawan Armenia.

Dalam kemenangan dengan selisih tiga gol itu, Sadiku sukses meyakinkan kemenangan Albania sampai dapat melepaskan Albania segera ke Prancis. Dalam website resmi UEFA, Sadiku menyampaikan kalau ia begitu suka dapat cetak gol itu serta ia terasa begitu emosional.

Baca Juga : Klub Semenjana Premier League Ingin Bawa Dzeko

” Saya begitu suka dapat cetak gol itu, tetapi credit mesti diberikan pada tim, ” ucap Sadiku.

” Peristiwa itu (saat cetak gol) tak dapat digambarkan. Itu sangat begitu emosional. Saya begitu bahagia bisa bikin semua Albania suka serta bergembira, ” lanjut dia diambil dari UEFA. com.