Menang 1-0, Arsenal Jaga Kans Finis di Empat Besar

Menang 1-0, Arsenal Jaga Kans Finis di Empat Besar

Menang 1-0, Arsenal Jaga Kans Finis di Empat Besar

Agen Bola Casino ,London – Arsenal menang tidak tebal 1-0 atas Norwich City di minggu ke-36 Premier League. Ini bikin kans mereka finis di empat besar tetaplah terbangun.

Buat manajer Arsenal, Arsene Wenger, sendiri, kemenangan serta kans untuk tetaplah finis di empat besar ini adalah sedikit jawaban atas semakin gencarnya gelombang memprotes yang inginkan dia untuk pergi.

Arsenal saat ini duduk di posisi ketiga dengan nilai 67, cuma terpaut dua angka dari penghuni posisi ke-2, Tottenham Hotspur, serta unggul tiga poin atas Manchester City, yang ada di posisi ketiga. City baru bakal berlaga pada hari Minggu (1/5) melawan Southampton, sesaat Spurs baru bakal berlaga pada Selasa (3/5) awal hari WIB melawan Chelsea.

Norwich sendiri masihlah bergelut di zona degradasi. Mereka saat ini ada di posisi ke-19 dengan koleksi nilai 31. Mereka ketinggalan dua poin di belakang Newcastle United, yang ada di posisi ke-17 –posisi aman untuk selamat dari degradasi.

Jalannya Pertandingan

Pada kompetisi yang berjalan di Stadion Emirates, Sabtu (30/4/2016) malam WIB, Arsenal menguasai penguasaan bola sampai 69% di babak pertama. Mereka juga tak kesusahan untuk mengkreasikan kesempatan. Cuma saja, tim garapan Arsene Wenger itu tak dapat sekali juga bikin attempts on tujuan.

Berkali-kali, Arsenal dapat menembus pertahanan Norwich serta masuk kedalam kotak penalti. Tetapi, berkali-kali juga, mereka tidak berhasil merampungkan kesempatan dengan baik. Sebagian tendangan pemain Arsenal yang dilepaskan dari dalam kotak penalti sering melebar atau diblok bek Norwich.

Olivier Giroud pernah memperoleh kans pada menit ke-11. Dimulai oleh beberapa operan cepat, bola lalu hingga ke Giroud yang ada di dalam kotak penalti. Penyerang asal Prancis itu lalu melepas tendangan kaki kanan, tetapi tendangannya diblok oleh pemain Norwich.

Sundulan Laurent Koscielny pada menit ke-37 juga masihlah tidak berhasil berbuah gol karena melambung. Sekurang-kurangnya ada 7 attempts dilepaskan Arsenal di paruh pertama kompetisi, tetapi tak ada satu juga yang menghadap pas tujuan.

Norwich, yang kalah dalam penguasaan bola, juga miliki 7 attempts selama kompetisi, tetapi mereka sukses bikin 3 attempts on tujuan. Nathan Redmond tiga kali meneror gawang Arsenal di paruh pertama kompetisi.

2 x, Redmond sukses melepas tendangan dari dalam kotak penalti Arsenal. Namun, 2 x juga Petr Cech menepis tendangannya. Mendekati babak pertama selesai, Redmond pernah melepas sepakan sedikit dari luar kotak penalti. Namun, tendangannya masihlah melenceng.

Norwich, yang terasa dapat meneror Arsenal sesudah bikin sebagian kesempatan mendekati akhir babak pertama, tampak lebih yakin diri di babak ke-2. Dimotori Wes Hoolahan serta Redmond, mereka coba sebagian gabungan serangan, walau umumnya diawali melalui segi sayap.

Meski dapat sekian kali melepaska umpan ke ruang kotak penalti Arsenal, tak sekali juga Norwich dapat mengkreasikan kesempatan. Lihat Norwich semakin yakin diri, Wenger juga segera mengubah. Pada menit ke-51, ia memasukkan Danny Welbeck serta menarik keluar Alex Iwobi.

Masuknya Welbeck bikin Arsenal miliki pilihan penambahan didalam kotak penalti, bukan sekedar Giroud seseorang. Welbeck bukan sekedar dapat bergerak di segi sayap seperti Iwobi, namun juga jadi tujuan di kotak penalti. Dapat dibuktikan, gabungan Giroud serta Welbeck membuahkan gol buat Arsenal.

Konsentrasi beberapa pemain belakang Norwich, yang sering membentengi gawang mereka dengan barisan tubuh didalam kotak penalti, jadi terpecah. Satu umpan silang dari segi kanan diarahkan pada Giroud. Penjagaan pada Giroud bikin Welbeck memperoleh ruangan didalam kotak penalti. Dengan cerdik Giroud membelokkan sundulan pada Welbeck, yang segera melepas tendangan datar. Gol juga terwujud, Arsenal cetak gol melalui attempt on tujuan pertama mereka di pertandingan ini.

Ketinggalan 0-1, manajer Norwich, Alex Neil, ganti Hoolahan dengan Dieumerci Mbokani. Ditujukan jadi satu diantara ujung tombak serta tujuan Norwich, Mbokani jadi kesusahan untuk merampungkan kesempatan, meski terdapat banyak umpan yang diarahkan padanya. Cuma satu attempt –itu juga tidak pas sasaran– yang dilepaskan Mbokani sepanjang ia bermain di pertandingan ini.

Ada satu peluang dimana ia hampir bikin tendangan di depan gawang Arsenal, yaitu saat ia berupaya menyongsong umpan yang dilepaskan dari segi kanan. Sial untuk Mbokani, umpan itu keburu dipotong oleh bek tengah Arsenal, Gabriel Paulista.

Arsenal sendiri pernah bikin sebagian kesempatan bagus. Salah nya ialah melalui tendangan voli Mesut Oezil. Meski tampak terang kalau sepakan Oezil tentang ujung jari penjaga gawang Norwich, John Ruddy, Arsenal tak memperoleh sepak sudut. Malah Norwich yang memperoleh sepakan gawang.

Mohamed Elneny juga memperoleh kesempatan yang hampir serupa. Ia melepas tendangan dengan kaki sisi luar dari luar kotak penalti serta Ruddy juga masihlah dapat menepisnya. Kesempatan ini, Arsenal memperoleh sepakan penjuru.

Baca Juga : Mueller Tak Senang Dicadangkan, Keputusan Guardiola Dikritik

Di menit-menit akhir, Norwich menghimpit pertahanan Arsenal. Meski demikian, mereka tak dapat bangun serangan dengan rapi. Imbasnya, kerapkali operan atau umpan mereka dipotong atau disapu oleh pemain-pemain Arsenal.

Selanjutnya, score 1-0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit sinyal selesainya kompetisi.

Susunan Pemain

Arsenal : Cech, Bellerin, Mertesacker (Gabriel 51), Koscielny, Nacho Monreal, Elneny, Ramsey, Iwobi (Welbeck 56), Oezil, Sanchez (Coquelin 84), Giroud.

Norwich City : Ruddy, Pinto, Martin, Bassong (Jarvis 88), Olsson, Howson, Brady, Redmond, O’Neil, Hoolahan (Mbokani 68), Jerome.