Koeman Protes Dua Handball Leicester

Koeman Protes Dua Handball Leicester

Koeman Protes Dua Handball Leicester

Agen Bola ,Leicester – Manajer Southampton, Ronald Koeman, geram sesudah timnya ditaklukkan Leicester City. Pemicunya, ada dua handball Leicester yang dilewatkan wasit.

Pada pertandingan yang berjalan di Stadion KingPower, Minggu (3/4/2016) malam WIB, Leicester menang tidak tebal 1-0 karena sundulan kapten mereka, Wes Morgan. Mulai sejak awal kompetisi, The Foxes memanglah tampak lebih menguasai.

Disamping itu, Southampton terlihat kesusahan untuk meningkatkan permainan. Barisan berlakang mereka kesusahan mengatasi cairnya lini depan Leicester, plus determinannya lini tengah sang tuan tempat tinggal. The Saints memanglah mempunyai beberapa kesempatan untuk cetak gol, tetapi mereka berkali-kali tidak berhasil memakainya.

Satu diantara kesempatan paling baik Southampton diperoleh oleh Sadio Mane pada menit ke-32. Saat itu, Mane –yang berhasil meninggalkan Danny Simpson– tinggal bertemu dengan penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel.

Tetapi, karena sangat lama mengambil keputusan untuk melepas sepakan, tendangan lob Mane dihalau oleh Simpson –yang pada akhirnya sukses bergerak ke belakang Schmeichel membuat perlindungan gawang.

Hanya satu yang jadi pertanyaan dari peristiwa itu yaitu kenapa wasit Michael Oliver tak memberi penalti pada Southampton. Pasalnya, bola tendangan Mane pas tentang tangan Simpson.

Tak ada memprotes terlalu berlebih dari beberapa pemain Southampton serta mereka cuma memperoleh sepak sudut sesudahnya.

Handball yang lain dikerjakan oleh bek tengah Leicester, Robert Huth. Saat itu, bola yang disepak oleh Charlie Austin telak tentang tangan kirinya. Tetapi, Oliver menyebutkan tak berlangsung pelanggaran apa-apa.

Lihat dua peristiwa itu, Koeman juga geram.

” Ini ketiga kalinya dengan cara berurutan wasit tak meniup peluit, walau sebenarnya kebanyakan orang memandangnya. Pertama yaitu pada kompetisi tandang melawan Stoke, itu terang penalti. Lantas, kompetisi kandang melawan Liverpool, itu juga penalti. Serta hari ini, itu semestinya berbuah dua penalti, ” tutur Koeman dengan suara jengkel dalam wawancara selesai kompetisi pada Sky Sports.

Baca Juga : Mulai Nyerah Kejar Juve, Napoli

” Kesempatan Sadio itu, itu handball serta semestinya ada kartu merah juga. Bila itu tak handball, pastinya berlangsung gol. Bola tak tentang tubuhnya, namun tentang tangannya, serta saya tidak tahu apa yang dikerjakan beberapa ofisial kompetisi karenanya yaitu peristiwa kunci pada pertandingan ini, ” kata Koeman.

Kemenangan atas Southampton itu membawa Leicester unggul tujuh poin atas Tottenham Hotspur yang ada di posisi ke-2. Leicester juga jadi selangkah lebih dekat ke gelar juara Premier League musim ini.