Southampton Gilas Arsenal 4-0

Southampton Gilas Arsenal 4-0

Southampton Gilas Arsenal 4-0

Agen Judi Bola, Southampton – Southampton tampak gemilang waktu menjamu Arsenal pada pertandingan Boxing Day. Saat 90 menit kompetisi selesai, The Saints menang telak empat gol tanpa ada balas.

Pada pertandingan yang dihelat di St Mary’s, Minggu (27/12/2015) dinihari WIB, Soton cetak gol-golnya melalui Cuco Martino di babak pertama, lantas tiga gol penambahan di babak ke-2 melalui Shane Long (dua) serta Jose Fonte.

Raihan tiga poin itu bikin Soton mengakhiri puasa kemenangan di enam pertandingan terakhirnya di Premier League. Posisi anak asuh Ronald Koeman ini ada urutan ke-12 dengan 24 poin.

Disamping itu, The Gunners tidak berhasil menggeser Leicester City dari puncak klassemen serta masih tetap ada di urutan ke-2 dengan 36 poin.

Jalannya Pertandingan

Memulai pertandingan dengan baik, Soton unggul lebih dahulu pada menit ke-19 melalui gol indah Cuco Martina, yang memainkan pertandingan kiprahnya di Premier League.

Bermula dari sapuan bola yang tidak prima dari barisan belakang Arsenal, bola jatuh di jalur Martina yang melepas tendangan first time dengan sisi luar kaki kanannya dari jarak 30 mtr., serta bersarang mulus di sudut kanan gawang Petr Cech.

Arsenal kesusahan meningkatkan permainan di babak pertama. FourFourTwo mencatat tim London Utara ini tidak dapat memenangi bola di daerah permainan Soton selama 30 menit pertama.

Alhasil, tidak ada kesempatan beresiko yang dapat di ciptakan Olivier Giroud dkk. di lini serang. Sesaat Soton dengan cara berkelanjutan dapat menghimpit waktu Arsenal kuasai bola hingga lawan kesusahan mengalirkan bola seperti umumnya.

Di menit ke-39 Mesut Oezil memberi bola pada Theo Walcott yang dituntaskan dengan suatu tendangan kaki kanan. Sayangnya, bola masih tetap melebar dari tujuan.

Dua menit saat sebelum turun minum, Soton hampir melipat-gandakan kelebihan saat umpan terobosa Jordi Clasie menjumpai Shane Long di kotak penalti. Tinggal bertemu dengan Cech, bola chip Long masih tetap menyasar segi atas gawang Arsenal.

Score 1-0 untuk kelebihan Soton bertahan sampai ke-2 tim masuk ruangan ubah.

Di babak ke-2, Arsenal masih tetap belum bisa keluar dari desakan Soton. Bahkan juga gawang mereka pernah kebobolan dari gol Virgil van Dijk pada menit ke-49. Mujur gol itu dibatalkan lantaran Van Dijk telah dalam posisi offside.

Tetapi, gawang Cech betul-betul bobol untuk ke-2 kalinya pada menit ke-54. Yaitu Long yang menaikkan kelebihan Soton jadi 2-0 selesai menyelesaikan umpan tarik Sadio Mane di tiang jauh, dengan tendangan mendatar di depang gawang.

Gol itu pernah diprotes pemain Arsenal lantaran dalam prosesnya, Long dikira tidak mematuhi Laurent Koscnielny. Tetapi, wasit John Moss bergeming pada keputusannya mengesahkan gol itu.

Arsenal semakin tertinggal sesudah Jose Fonte cetak gol ketiga Soton pada menit ke-68. Dari korner Ryan Bertrand, Fonte mendahului Koscielny untuk menyundul bola ke gawang Cech.

Dusan Tadic yang baru masuk juga sebagai pemain pengganti menguji Cech di menit ke-74. Tembakan keras melengkung dilepaskannya tetapi Cech dapat menepisnya.

Long hampir saja cetak gol keduanya di menit ke-88 saat lakukan solo run di segi kanan, yang dituntaskan dengan tendangan menyilang. Tetapi, ujung jari Cech serta tiang gawang bikin bola tidak berhasil masuk.

Long! Penyerang asal Republik Irlandia ini pada akhirnya menggenapi kemenangan 4-0 Soton di menit pertama injury time babak ke-2. Dari kondisi serangan balik, Juanmi memberi umpan terobosan pada Long di segi kanan.

Baca Juga : Dekade Bergelimang Trofi untuk Barcelona

Memenangi duel satu lawan satu dengan Monreal, Long menembak bola melalui sela kaki Cech untuk mencatatkan namanya lagi di papan score.

Susunan Pemain

Southampton : Stekelenburg ; Martina, Van Dijk, Fonte, Bertrand ; Clasie (Romeu 67′), Wanyama ; Davis, Ward-Prose (Tadic 69′), Mane (Juanmi 81′) ; Long.

Arsenal : Cech ; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal ; Flamini (Chambers 73′), Ramsey ; Campbell (Chamberlain 63′), Oezil, Walcott ; Giroud.