Gol di Menit-menit Akhir Menangkan City atas Palace

Gol di Menit-menit Akhir Menangkan City atas Palace

Gol di Menit-menit Akhir Menangkan City atas Palace

Agen Judi Bola, London – Manchester City melindungi start sempurnanya di Premier League 2015/2016. The Citizens mencetak kemenangan ke lima dengan cara beruntun selesai menangani Crystal Palace dengan score 1-0 melalui suatu gol di menit-menit akhir.

Dalam kompetisi di Selhurst Park, Sabtu (12/9/2015) malam WIB, City menguasai dengan penguasaan bola sebesar 58%. Tim tamu juga tampak agresif dengan melepas 21 kali tembakan, tujuh salah satunya mengarah ke gawang.

Meski sekian, City mesti menanti sampai menit ke-90 untuk memecah kebuntuan. Pemain pengganti, Kelechi Iehanacho, tampak juga sebagai pahlawan melalui golnya mendekati saat injury time.

Dengan kemenangan ini, City masih tetap prima dengan lima kemenangan dari lima pertandingan. Pasukan Manuel Pellegrini itu juga memimpin klassemen dengan 15 poin. Sesaat Palace turun satu peringkat ke posisi tiga dengan sembilan poin.

Jalannya Pertandingan

Palace mengambil gagasan menyerang lebih dahulu. Di menit ke-2, Wilfried Zaha kirim bola pada Yannick Bolasie yang bergerak di segi kanan. Bolasie merangsek ke kotak penalti serta melepas tembakan, namun masih tetap melambung diatas mistar gawang.

Dua menit berselang, giliran Yohan Cabaye yang lakukan percobaan dari luar kotak penalti. Tetapi tembakannya masih tetap mengenai pemain City serta cuma membuahkan sepak sudut.

City hampir buka kelebihan di menit ke enam. Jesus Navas melepas umpan dari segi kanan yang segera disambut sundulan oleh Wilfried Bony. Bola mengarah ke sudut kiri atas gawang Palace, namun Alex McCarthy bereaksi dengan baik serta dapat mengamankan bola.

Dua menit berselang, Bolasie kembali meneror gawang City. Terima umpan terobosan dari Jason Puncheon, Bolasie melepas tembakan ke arah gawang yang masih tetap dapat diamankan oleh Joe Hart.

Di menit ke-25, City harusnya lakukan perubahan pemain. Sergio Aguero tidak dapat meneruskan permainan sesudah ditekel oleh Scott Dann empat lima menit pada awal mulanya. Kevin De Bruyne juga segera memperoleh peluang untuk lakukan kiprahnya.

De Bruyne hampir segera berikan efek pada serangan City di menit ke-33. Dia mengoper bola pada Bony yang lalu meneruskannya dengan tembakan ke arah gawang. Namun bola dapat ditepis McCarthy. Bola muntah jatuh ke kaki Nasri yang kembali mengoper pada Bony. Lagi-lagi tembakan Bony masih tetap dapat digagalkan oleh McCarthy.

Palace yang intens menyerang dimuka kompetisi mulai mengendur. Demikian sebaliknya, City mulai mengatur permainan. Tetapi tidak banyak kesempatan yang dihasilkan. Di saat injury time, De Bruyne melepas tembakan keras dari luar kotak penalti, namun McCarthy masih tetap dapat mengamankan bola. Score 0-0 bertahan sampai babak pertama selesai.

Lima menit pertandingan babak ke-2 jalan, Jesus Navas buang kesempatan emas untuk membawa City unggul. Dari suatu serangan balik, De Bruyne yang bergerak dari segi kiri mengoper bola pada Navas. Navas yang ada di garis paling depan segera merangsek ke kotak penalti serta dapat melalui McCarthy. Tinggal hadapi gawang yang kosong, Navas malah tidak berhasil cetak gol. Tendangan kaki kirinya masih tetap melebar dari gawang.

City selalu tingkatkan tempo serta menghimpit Palace. Tetapi mereka masih tetap kesusahan membongkar pertahanan Palace. Yaya Toure coba melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun bola masih tetap dapat dihentikan oleh McCarthy.

Serangan Palace di menit ke-68 memaksa Hart lakukan penyelamatan. Pape Souare yang bergerak di segi kiri melepas crossing didalam kotak penalti. Puncheon menyambutnya dengan sundulan, namun Hart dapat menepisnya.

Masuk 10 menit akhir kompetisi, Palace mulai dapat menghimpit City. Di menit ke-89, suatu kesempatan bagus didapat oleh Palace. Zaha yang bergerak di segi kanan melepas umpan ke kotak penalti. Tetapi Dwight Gatyle yang menyongsong bola tidak menyelesaikannya dengan prima. Upayanyapun melebar dari gawang.

Di menit ke-90, City pada akhirnya memecah kebuntuan. Kelechi Iheanacho yang baru masuk menukar Bony jadi pahlawan kemenangan City.

Gol ini bermula dari tembakan Nasri yang ditepis oleh McCarthy. Iheanacho yang berdiri di depan gawang segera memakai lengahnya pertahanan Palace untuk menceploskan bola muntah ke gawang.

Baca Juga : Wenger Tegaskan Arsenal Tidak Mempunyai Permasalahan di Lini Serang

Di saat injury time, City hampir melipat-gandakan kelebihan. Namun sundulan Iheanacho masih tetap melebar. Sampai wasit meniup peluit panjang, score 1-0 untuk City terus tak beralih.

Susunan Pemain

Palace : McCarthy ; Kelly, Dann, Hangeland, Souare ; McArthur, Cabaye ; Zaha, Puncheon (Chung-Yong 82′), Sako (Gayle 66′) ; Bolasie (Jedinak 79′)

City : Hart, Sagna, Kompany, Mangala, Kolarov, Fernandinho, Toure, Nasri (Demichelis 94′), Navas, Bony (Iheanacho 89′), Aguero (De Bruyne 25′)