BS, Akankah Seperti Chuck Blazer untuk Bongkar FIFA?

BS, Akankah Seperti Chuck Blazer untuk Bongkar FIFA?

BS, Akankah Seperti Chuck Blazer untuk Bongkar FIFA?

Agen Judi Bola, Jakarta – Penangkapan beberapa pejabat FIFA di Zurich belum lama ini oleh kepolisian Swiss yang bekerja bersama dengan FBI, tidak terlepas dari peran Chuck Blazer : sang whistle blower yang ” bertobat “.

Blazer yaitu bekas petinggi teras federasi sepakbola Amerika Serikat yang juga anggota Komite Eksekutif FIFA dari 1996 hingga 2013, dan bekas sekjen CONCACAF.

Dia sukses didekati oleh FBI serta lalu banyak menolong investigasi yang dikerjakan biro federal Amerika itu mulai sejak th. 2011.

Dalam suatu laporannya, New York Daily News menulis bahwa Blazer hidup elegan semasa jadi petinggi CONCACAF, yang berkantor di Menara (Donald) Trump, tempat ia bertahun-tahun lamanya bekerja serta berkawan dekat dengan presiden organisasi itu, Jack Warner. Mereka terdepak dari CONCACAF sesudah pecah kongsi di dalam gosip skandal suap untuk penentuan FIFA di th. 2011, yang dimenangi oleh Blatter.

Mulai sejak itu Blazer mulai didekati FBI serta lalu kooperatif. Dia diam-diam menolong investigasi federal dengan merekam percakapan beberapa pejabat FIFA waktu berlangsungnya Olimpiade 2012, di beberapa kota termasuk juga New York. Dia dipercaya sudah berikan cukup banyak info pada FBI berkenaan rotasi duit ” haram ” di FIFA.

Blazer, yang sakit serius mulai sejak th. lantas serta dirawat di suatu rumah sakit di New York, terdepak dari kursi Komite Eksekutif FIFA di th. 2013.

Hari ini tim Advokasi #IndonesiaVSMafiaBola menimbulkan sosok berinisial ‘BS’. Pria yang dimaksud pernah jadi pemain serta pelatih itu disebut-sebut juga sebagai saksi kunci untuk membongkar sangkaan praktek suap-menyuap serta penyusunan score kompetisi sepakbola di Indonesia.

Menurut tim Advokasi, BS telah memerankan peran juga sebagai ” penghubung ” match fixing mulai sejak awal 2000.

Baca Juga : Nani Belum Ingin Ulas Saat Depan

“BS ini mengakui dia pernah umpamanya menyogok pemain, pernah menyogok pelatih di beberapa kompetisi. Jadi dia telah bermain mulai sejak th. 2000-2015, ” kata M. Isnur yang disebut sisi dari tim Advokasi #IndonesiavsMafiabola, di Jakarta, Selasa (16/6/2015).

“Kami tidak paham motifnya BS. Namun yang pasti dia (BS) katakan mau bertobat, ” imbuhnya.