Selandia Baru Tarik Support pada Blatter

Selandia Baru Tarik Support pada Blatter

Selandia Baru Tarik Support pada Blatter

Agen Judi Bola, Auckland – Federasi Sepakbola Selandia Baru (NZF) meyakinkan menarik dukungannya pada Sepp Blatter di kongres FIFA hari ini. Negara sisi dari Konfederasi Oseania itu mengalihkan suaranya pada Pangeran Ali bin Al-Hussein.

Awal th. ini sesungguhnya Selandia Baru berbarengan 10 negara anggota Federasi Sepakbola Oseania (OFC) telah menyebutkan dukungannya pada Blatter.

Tetapi, penangkapan beberapa pejabat FIFA di Swiss tempo hari yang disangka ikut serta masalah korupsi, penyuapan, serta bersihkan duit, bikin salah satu anggotanya, Selandia Baru, pada akhirnya memikirkan lagi lihat keadaan FIFA sekarang ini.

Terlebih masalah itu berlangsung satu hari saat sebelum digelarnya Kongres FIFA sekalian penentuan presiden periode 2015-2019 di Zurich, Jumat (29/5).

Dalam rapat Komite Eksekutif federasi sepakbola Selandia Baru di Auckland, dikeluarkan ketentuan bahwa mereka menarik support pada Blatter, yang dinilai tak dapat melindungi lagi nama baik FIFA di mata dunia.

Dengan cara resmi Selandia Baru menyebutkan bakal mensupport lawan Blatter, Pangeran Ali, dalam penentuan presiden kelak.

” Lihat perubahan dalam 48 jam paling akhir – dimana itu bikin semua penggemar sepakbola terasa sangatlah kecewa – Federasi Sepakbola Selandia Baru meyakini bahwa mesti ada pergantian besar-besaran di FIFA secepanya untuk memulihkan reputasi mereka, ” tutur presiden NZF, Mark Aspden, seperti diambil Soccerway.

Baca Juga : Emery : Nikmati Dahulu Keberhasilan Ini, masalah Saat Depan Pikirkan Kelak

” Komite Eksekutif meyakini pergantian riil cuma dapat dikerjakan bila ada presiden baru, serta oleh karena itu kami mengalihkan support untuk Pangeran Ali bin Al-Hussein. ”

Tidak di ketahui bagaimanakah sikap dari negara-negara Oseania yang lain. Walau FIFA tengah ikut serta masalah sekarang ini, Blatter dipercaya kuat akan dipilih kembali untuk enam periode beruntun juga sebagai presiden FIFA.