Ronaldo Buat Trigol Lagi, Messi Antar Barca Juara

Ronaldo Buat Trigol Lagi, Messi Antar Barca Juara

Ronaldo Buat Trigol Lagi, Messi Antar Barca Juara

Jakarta – Di jornada 37 La Liga, bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menaikkan koleksi trigol dalam karirnya sekalian mengukuhkan diri juga sebagai topskorer sesaat pertandingan. Namun Ronaldo mesti ikhlas torehannya itu ” ditenggelamkan ” tindakan Lionel Messi mengantar Barcelona juara.

Ronaldo jadi bintang kemenangan Madrid saat menang 4-1 di markas Espanyol, Minggu (17/5/2015). Pemain asal Portugal itu mengemas tiga gol semasing di menit ke-59, 83, serta 90.

Hat-trick itu dicatat Infostrada Live juga sebagai yang ke-33 untuk Ronaldo keseluruhannya serta adalah yang ke empat ia buat dengan cara ” prima ” –menggunakan kaki kanan, kaki kiri, serta sundulan. Empat hat-trick prima itu semuanya ia buat di La Liga.

Sesaat Opta menyebutkan bahwa musim ini Ronaldo telah tujuh kali bikin trigol. Jumlah itu semakin banyak dari pemain lain.

Dengan penambahan tiga gol, Ronaldo saat ini telah mengemas keseluruhan 45 gol di La Liga. Koleksi gol Ronaldo itu setara dengan jumlah gol satu-kesatuan tim Espanyol dari 37 pertandingan liga. Ronaldo juga berhasil bertengger di puncak klassemen topskorer dengan kelebihan empat gol dari Messi yang jornada ini hanya dapat menaikkan satu gol dalam persaingan menguber Trofi Pichichi pemberi tanda pemain tersubur liga.

Akan tetapi, Messi bisa jadi tidak terlampau keberatan dengan hal itu. Satu gol yang ia buat ke gawang Atletico Madrid di menit ke-65 telah cukup untuk membawa Barca menang 1-0 di pertandingan tandang serta meyakinkan gelar juara La Liga musim ini.

Gol itu di buat Messi sesudah bekerja bersama satu dua dengan Pedro di kotak penalti saat sebelum pada akhirnya kirim bola melalui penjaga gawang Jan Oblak. Entrenador Atletico Diego Simeone bahkan juga menyanjung dengan menyampaikan, ” Hari ini kami kalah dari kegeniusan Messi. ”

Menurut Opta, Messi juga jadi hanya satu pemain yang dapat menjebol gawang Oblak dalam partai La Liga di Vicente Calderon. Sedang Infostrada Live menyebutkan bahwa Messi saat ini telah mempunyai 23 gol lawan Atletico, jumlah paling banyak dibanding waktu melawan tim-tim yang lain.